Thursday, August 1, 2013

Simpang Siur Klausul Luis Suarez


Arsenal??
 Ada banyak kerancuan dengan gosip klausul Luiz Suarez yang beredar.
Ini gosip terbaru gan, cmiiw, ternyata kasusnya seperti ini : dalam klausul kontrak Suarez. Dia boleh pergi dari liverpool dengan banderol di atas 40jt pounds, makanya Arsenal sudah membuat penawaran resmi dengan harga 40.000.001 pounds.
Nah penawarannya sudah lewat dari 40jt pounds kan, knapa ga bisa pindah juga?
Ternyata ada embel-embelnya. Suarez itu boleh pindah asal klub yang menawar itu "benar-benar" lolos ke liga champions.
Ya kali Arsenal boong-boongan lolos ke Liga Champion, kan udah lolos liga champions, lalu kenapa?
Nah pihak liverpool mencoba berkelit dengan bilang bahwa arsenal blm "benar" lolos dari Lig Champions, karena arsenal kan masih harus melakoni laga play-off tgl 20-21 agustus dan 27-28 agustus nanti alias lolos ke fase grup.

Jadi arsenal harus menunggu sampai tgl 28 nanti, menang di Play-off baru bisa berunding. Masalahnya itu kan sudah tinggal 4 hari lagi menjelang penutupan transfer window, ini adalah akal-akalan Liverpool agar tdk menjual suarez ke sesama tim Premier League, ini cara mereka untuk memperbesar peluang pool masuk ke 4 besar musim depan.
Sampai tanggal 28 nanti, Real Madrid ada di garda terdepan untuk mendapatkan Suarez. Karena secara pribadi, Suarez pernah bilang, kalau dia tersanjung karena Arsenal dikatikan dengan dirinya. Gosipnya Arsenal sudah nawar 42 jt pounds, itu adalah cara menunjukkan keseriusan Aarsenal kepada publik, kalau Arsenal sudah bisa bersaing di bursa Trasfer tahun ini. Liverpool pun memanfaatkan situasi ini dengan mematok Suarez menjadi 50jt pound. Muke gile tuh tim.
Kalo tidak mau buang uang sebesar itu berarti mau tidak mau Arsenal harus menunggu sampai tgl 28 Agustus dulu agar klausul buy-out nya suarez menjadi aktif.

untuk lebih jelasnya baca disini, mungkin ane salah mengartikan, maklum keterbatasan pembaca :D
http://news.arseblog.com/2013/07/liverpool-say-suarez-clause-is-water-tight/?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook

Secara data, saya sangat menyukai suarez. mengenai kualitas pemain ini, dia layak koq untuk dihargai mahal. Suarez adalah pemain dengan shot on target tertinggi di suluruh kompetisi liga eropa. Dia juga kalo tidak di banned selama 4 pertandingan, bukan tidak mungkin akan melewati perolehan gol Persie yang menjadi top skor di musim 2012-2013.

http://www.whoscored.com/Players/22221

Ya, akan menjadi sangat menarik jika Suarez benar-benar pindah ke Arsenal, mengingat gaya permainan Arsenal yang cepat pasti sangat cocok dengan dia.  Melihat dia bermain, saya teringat dengan gaya main Andrey Arshavin. Menusuk lewat sayap, dan lebih suka masuk ke dalam kotak penalty. Bedanya Arshavin dulu ketika bergabung dengan Arsenal sudah berumur 29 tahun, dan sudah mendekati habisnya masa produktifnya, sedangkan Suarez benar-benar sedang berada di puncak, berumur 26 tahun. Sungguh pembelian yang akan sangat menguntungkan dari segi mana pun.
Terkecuali dari footbal meme atau footbal troll :D

Ada nilai plus Suarez soal moral, walau yang terlihat selama ini adalah nilai-nilai yang tidak baik (kasus rasisme, kasus gigit Ivanovic, kasus salaman dengan evra, dll) seperti dijabarkan oleh @benhan di http://benhan8.wordpress.com/2013/07/24/the-new-badass-arsenal/ Suarez ini mempunya nilai nasionalisme yang tinggi terkait tim yang dibelanya. Masih ingat perempat final World Cup 2010? Dia menyelamatkan Uruguay dari kekalahan dengan menepis bola dengan tangannya? walau dia di kartu merah dan di caci oleh seluruh penjuru dunia, tapi di Uruguay dia adalah pahlawan. Menyelamatkan timnya walau mengorbankan dirinya sendiri. Seems like Lehmann at Champions League Final 2006 :D

Uruguay vs Ghana Controversy
Tidak sabar, melihat Suarez dikenalkan di Emirates Stadium :))

mungkin bisa mencoba mampir ke sini, bagus2 ulasannya : 

http://arseblog.com/ 
http://gossip.ladyarse.com/

No comments:

Post a Comment